Istri Akan Melahirkan? Ini 10 Rekomendasi Perlengkapan Bayi yang Penting Dipersiapkan

Rekomendasi perlengkapan bayi

Blogsadli.com,- Rekomendasi Perlengkapan Bayi yang Perlu Dipersiapkan. Anak adalah anugerah Tuhan yang dititipkan pada semua orang tua di dunia, maka tidak heran apabila sebagai orang tua sudah selayaknya memberikan yang terbaik untuk anaknya. Mulai dari menyiapkan segala keperluan, membeli perlengkapan bayi hingga memilih toko perlengkapan bayi terpercaya di Indonesia. Tidak dipungkiri memang kalau segala persiapan ini benar-benar harus didahulukan.

Tetpi ketika istri akan melahirkan, tentunya seorang suami benar-benar harus menyiapkan segala sesuatunya. Namun yang utama untuk dipersiapkan adalah persiapan fisik dan mental. Nah, agar tidak bingung yang perlu dipersiapkan ketika lahiran, berikut ini blogsadli merangkumnya menjadi 10 rekomendasi perlengkapan bayi yang perlu dipersiapkan.

Daftar Perlengkapan Bayi Sebelum Istri Lahiran

Di Jawa khususnya, ada satu adat kebiasaan masyarakatnya yaitu mengunjungi orang yang baru lahiran dengan membawakan perlengkapan bayi sebagai buah tangan. Tetapi meskipun demikian, sebagai orang tua tidak bisa menunggu atau berharap hanya dari pemberian atau hadiah saja, karena tentunya masing-masing orang membawa hadiahnya masing-masing.  Dan ini ya kemungkinannya hanya kecil untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan bayi.

Jadi perlu banget untuk menyiapkan 10 daftar rekomendasi perlengkapan bayi ini dengan membelinya langsung di toko perlengkapan bayi terpercaya di Indonesia. Apa saja perlengkapannya? Yuk Simak di sini.

Popok Bayi

Rekomendasi perlengkapan bayi yang pertama tentunya adalah popok bayi, kenapa menjadi nomor 1 tentunya setiap orang pasti paham. Ya, karena beberapa sumber mengatakan bahwa bayi yang baru lahir bisa ganti popok sebanyak 10 sampai 12 kali dalam sehari. Maka tentunya penting untuk menyiapkan perlengkapan penting untuk bayi yang satu ini. Bisa memilih menggunakan popok kain atau sejenisnya, yang setidaknya itu meringankan ketika mengganti popok atau mencucinya (jika diperlukan).

Baca Juga:  Menerjemahkan sama dengan Menambah Kosakata

Baju dan Celana Bayi

Perlengkapan bayi berikutnya adalah baju dan celana bayi. Ketika memilih pakaian seperti baju dan celana, disarankan memilih jenis baju dan celana yang praktsi namun tetap membuat si kecil nyaman. Misalnya saja baju jumper pendek dan penjang dengan kancing di sepanjang bagian depan tubuh. Kemudian kemeja dengan model kimono, piyama, celana pendek dan panjang, sweeter dan jaket.

Kaus Kaki, Sarung Tangan dan Topi

Penting juga calon orang tua menyiapkan kaus kaki, sarung tangan dan topi, untuk jumlahnya mungkin bisa disesuaikan saja sesuai kebutuhan. Misalkan saja 3 sampai 4 pasang kaus kaki dan sarung tangan, dan 2 hingga 3 topi dengan bahan dasar katun. Kenapa penting? Hal ini tentunya untuk membuat anak tetap merasa nyaman dan hangat ketika cuaca dingin. Untuk modelnya, biasanya  calon orang tua lebih memilih sesuai selera, misalnya dibeli karena model atau warnanya lucu.

Selimut Bedong

Untuk selimut ini, usahakan memiliki dua jenis selimut yang bisa digunakan ketika suasana panas atau ketika suasana sedang dingin. Jadi ketika bayi lahir, nantinya para orang tua baru ini bisa membedong bayinya sekaligus memberikan kenyamanan pada si bayi pada cuaca dingin ataupun cuaca panas.

Perlengkapan Tidur Bayi

Perlengkapan bayi yang perlu dipersiapkan berikutnya adalah perlengkapan tidur, apalagi memang bayi yang baru masih sering tidur. Jadi sebagai orang tua, tentu haruslah menyediakan tempat tidur ternyaman untuk si buah hatinya. Perlengkapan tidur ini bisa berupa ranjang, bantal, guling, sprei, karpet, hingga kelambu yang melindunginya dari gigitan nyamuk.

Perlengkapan Mandi Bayi

Bayi yang baru lahir memiliki kulit yang halus, lembut serta sensitif sehingga para calon orang tua perlu menyiapkan perlengkapan mandi bayi yang khusus digunakan bayi. Terlebih lagi selektif dalam memilih produk atau barang sebagai perlengkapan bayi ini, untuk menghindari bayi alergi hingga mengalami iritasi. Beberapa perlengkapan ini berupa bak mandi, handuk, sabun dan shampo khusus bayi.

Baca Juga:  Wahana Taman Edukasi Dan Wisata Agrotechno Park Universitas Jember

Kemudian jangan lupakan juga produk yang digunakan untuk merawat kulit dan rambut si bayi. Produk perawatan bayi ini bisa berupa bedak bayi, sisir halus, pelembab kulit, minyak pijat hingga minyak telon. Semua produk ini pasti berguna dengan fungsinya masing-masing.

Deterjen Khusus Bayi

Perlengkapan selanjutnya adalah deterjen khusus bayi atau deterjen yang ramah untuk bayi. Jadi benar-benar calon orang tua harus tahu bahan deterjen yang berbahaya dan tidak bagi kulit sensitif si bayi. Jangan sampai bayi alergi dan iritasi karena salah memilih deterjen.

Obat-Obatan

Rekomendasi perlengkapan bayi berikutnya yang juga tidak kalah pentingnya adalah menyiapkan obat-obatan khusus bayi. Simpan dan pastikan obat-obatan tersebut sesuai anjuran dokter, jadi sebaiknya tanyakan atau konsultasikan dahulu ke dokter apabila anak mengalami sakit seperti demam hingga masalah pencernaan.

Tas Bayi

Ketika bepergian dan bayi ikutan, maka penting sekali untuk menyiapkan barang-barang atau perlengkapan yang dibutuhkan bayi. Namun yang perlu diperhatikan adalah memastikan semua perlengkapan dan kebutuhan bayi ada dalam satu tas khusus. Oleh karenanya perlengkapan bernama tas bayi memang diperlukan sehingga memudahkan untuk mencari barang yang dibutuhkan.

Gendongan Bayi

Rekomendasi perlengkapan bayi terakhir adalah gendongan bayi, karena terkadang tangan tidak terlalu kuat untuk menopang berat badan bayi yang kian bertambah setiap harinya. Jadi, untuk memudahkan ketika menggendong bayi saat nangis atau menidurkannya perlu gendongan bayi. Pastikan gendongan yang dibeli seuai dengan usia bayi ya, jangan salah pilih jenis gendongan.

Sekian tadi 10 rekomendasi perlengkapan bayi yang perlu dipersiapkan ketika istri akan melahirkan. Jangan sampai ada yang terlewatkan ya, karena menyiapkan yang terbaik untuk calon bayi itu penting. Dan pastikan untuk membeli semua perlengkapan tersebut di toko perlengkapan bayi terpercaya di Indonesia, agar tidak ada kalimat “salah memilih toko”. Niat hati memberikan yang terbaik malah tidak bisa terpenuhi.

About the author: ilhamsadli

Penikmat senja dan puisi, selain juga suka dengan tantangan baru. Berhenti belajar artinya aku mati

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.