Kenalkan Asuransi, Kebutuhan Kamu Menjalani Hidup Nyaman nan Aman

Kenalkan Asuransi, Kebutuhan Kamu Menjalani Hidup Nyaman nan Aman

Blogsadli.com,- Kenalkan Asuransi, Kebutuhan Kamu Menjalani Hidup Nyaman nan Aman. Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar perkataan hidup nyaman dan aman? Apakah kamu membayangkan kehidupan yang tenang, dengan pekerjaan tetap, dan tidak menimbulkan banyak pikiran? Tentunya taraf nyaman dan aman seseorang berbeda-beda bagi setiap individunya. Di era saat ini, hidup yang lebih praktis dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi orang kebanyakan.

Namun, apakah gaya hidup yang praktis, pekerjaan tetap dan tidak membuat banyak pikiran dapat membuatmu aman dan nyaman sepenuhnya? Belum tentu. Dalam hidup kita akan selalu dihadapkan oleh berbagai pilihan, setiap pilihan pun memiliki resikonya masing-masing. Misal, kita memutuskan untuk keluar dari pekerjaan yang menambah beban pikiran, pasti akan ada resiko ketika kita memutuskan untuk keluar tersebut seperti tidak adanya pemasukan tetap selama tidak bekerja.

Namun, lingkungan terkadang tidak bersahabat dengan kita, ada banyak kemungkinan resiko yang mampu merugikan kita secara finansial juga. Oleh karena itu, perkenalkanlah asuransi yang mampu menjamin kenyamanan dan keamanan atas resiko yang ada di masa depan.

Saat ini, asuransi bukan lagi menjadi barang baru di masyarakat. Masyrakat tentunya sudah sering mendengar kata asuransi. Namun, seberapa banyak dari masyarakat yang mampu membedakan macam-macam asuransi? Apakah kamu sudah mengetahui berbagai macam asuransi yang dapat kamu beli? Bagaimana sistem asuransi sebenarnya? Oleh karena itu, penting bagi kita mempelajarinya lebih lanjut. Terlebih di masa pandemi seperti ini, kesehatan menjadi hal terpenting yang sulit untuk dijaga.

Kehadiran asuransi covid 19 misalnya, dapat membantu kita dalam mencegah kerugian finansial didapat di masa pandemi seperti ini. Selain itu, ada juga yang namanya asuransi kendaraan yang dapat memberikan kita perlindungan dari kerugian finansial yang didapat dari kerusakan mobil. Tentunya kita tahu bahwa apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada kendaraan kita, akan menyebabkan kerugian finansial yang besar bagi kita. Pada masa pandemi seperti ini, pastilah kita membutuhkan Asuransi Mobil yang bagus agar terhindar dari kesulitan di masa mendatang. 

Pada berbagai kesempatan, kita dapat mempelajari bagaimana asuransi itu bekerja. Pada dasarnya, kita membayarkan iuran setiap bulannya (premi) kepada perusahaan penyedia produk asuransi yang nantinya dari premi tersebut akan muncul uang pertanggungan yang dapat digunakan ketika kita mengalami kejadian tak diinginkan terkait produk asuransi yang kita beli.

Besar premi sendiri dapat berbeda-beda untuk setiap pengguna asuransi. Misalnya saja ketika kita ingin mengasuransikan mobil kita, tipe model mobil yang berbeda akan memberikan nilai premi yang berbeda juga karena pastinya suku cadang dari setiap model tidak selalu sama dari segi harga ataupun kompatibilitasnya. Misalnya lagi ketika kita ingin membeli produk asuransi kesehatan, tentunya besar premi akan berbeda tergantung dari seberapa besar dan luas manfaat yang bisa didapatkan dari produk tersebut (rumah sakit mana saja yang bisa menerima asuransi yang kita miliki, perawatan apa saja yang dapat ditanggung oleh asuransi, dsbnya).

Oleh karena itu, dalam memilih asuransi kita juga tidak boleh asal pilih yang preminya murah saja, kita harus memilih produk asuransi yang memang manfaatnya sesuai dengan kebutuhan kita dan pastinya membuat kita nyaman dan merasa aman ketika merasakan manfaatnya.

Memang, asuransi bukanlah suatu produk keuangan yang hasilnya dapat kita rasakan langsung. Sama seperti menabung, asuransi memberikan manfaat di masa mendatang dan tentunya manfaat yang bisa dirasakan juga memiliki jangka waktu yang panjang. Rasa aman dan nyaman yang kamu inginkan tentunya akan bertahan lama dan akan terasa manfaat besarnya di masa depan. Oleh karena itu, masihkah kamu tidak ingin membeli produk asuransi?

Baca Juga:  3 Cara Paling Mudah Untuk Cek Pulsa AXIS Pakai Aplikasi dan SMS

About the author: ilhamsadli

Penikmat senja dan puisi, selain juga suka dengan tantangan baru. Berhenti belajar artinya aku mati

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.