Blogsadli.com,- Interior rumah estetik maupun exterior rumah estetik selalu bisa menjadi pusat perhatian, baik pemilik rumah maupun pengunjung. Dan pada kenyataannya banyak interior bagus, interior estetik, minimalis atau kalsik bisa mempengaruhi mood penghuni rumah tersebut. Jadi dengan membuat interior rumah estetik akan menjadikan mood penghuni hingga pengunjung rumah tersebut bagus. Salah satu cara membuat interior rumah estetik adalah dengan menggunakan epoxy lantai.

Hal Yang Membuat Interior Rumah Estetik

Jika interior rumah estetik menjadi sebuah hal yang wajib, maka tentunya hal itu tidak lepas dari hal atau bagian apa saja di dalamnya. Karena interior rumah estetik dipengaruhi banyak hal, diantaranya adalah sebagai berikut.

Desain dan Denah Rumah

Jika berbicara tentang interior rumah yang estetik, tentunya tidak akan terlepas dari dasar sebuah rumah yaitu desain dan denah rumah. Karena desain dan denah rumah ini tentunya akan menjadi penentu nantinya, apakah rumah tersebut akan dibuat menjadi tipe rumah klasik, tipe rumah modern, minimalis, atau sejenisnya.

Selain berpengaruh terhadap interiornya, tentu akan berpengaruh juga pada biaya. Entah itu biaya membangun rumah, gaji kontraktor, hingga bahan yang akan digunakan untuk rumah tersebut. Jadi perlu untuk benar-benar memikirkan desain dan denah rumahnya beserta kalkulasi biayanya.

Tipe Rumah

Hal kedua yang perlu juga diperhatikan dalam membuat interior rumah estetik adalah dengan menentukan tipe rumah. Cobalah untuk mencari refrensi tipe rumah idamanmu seperti apa, sehingga nantinya akan mudah menentukan kira-kira interior seperti apa yang ada dalam imajinasimu. Apakah interior impian itu bisa diwujudkan ataukah harus menggunakan model interior lainnya. Semua bergantung pada tipe rumah yang akan di huni. Beberapa pilihan tipe rumah yang bisa dijadikan rujukan adalah tipe rumah minimalis, tipe rumah modern, tipe rumah semi modern, tipe rumah kalsik, dan seterusnya.

Baca Juga:  Tips Dalam Memilih Premi Asuransi Kesehatan

Perabotan yang Digunakan

Setelah tipe rumah dan desain rumah sudah ditentukan, maka perlu juga diperhatikan mengenai pemilihan perabotan untuk interior rumah. Jangan sampai keliru memilih perabotan dalam rumah, karena itu akan berpengaruh pada desain interior rumah estetik atau tidaknya. Karena setiap perabotan memiliki tipe-tipe tertentu apakah itu universal ataukah termasuk tipe minimalis, klasik, modern, semi modern dan seterusnya.

Pemilihan perabotan ini tentu menjadi salah satu penentu bagaimana desain interior sebuah rumah nantinya. Jadi cermat dan cerdas dalam memilih perabotan yang digunakan untuk interior desain sebuah rumah yang anda impikan.

Peletakan Barang – Barang

Peletakan barang juga tidak bisa sembarangan, karena akan mempengaruhi nilai estetik dari sebuah desain interior rumah. Selain itu, hal negatif yang diakibatkan ketika peletakan barang tidak sesuai ataupun sembarangan adalah ruangan tersebut bisa saja sebenarnya luas namun karena peletakan barang yang tidak sesuai, ruangan tersebut menjadi terlihat dan terasa sempit. Maka untuk peletakan barang ini, memang diperlukan refrensi yang bagus agar bisa benar dalam mengambil langkah untuk membuat desain intertior rumah estetik.

Pemilihan Warna

Hal terakhir yang perlu diperhatikan untuk membuat desain interior rumah estetik adalah dengan memilih warna. Warna disini ada banyak, misalkan warna untuk tembok, warna untuk lantai, langit-langit, perabotan hingga perpaduan warna dalam interior ruangan. Karena perpaduan warna menjadi salah satu faktor penting juga dalam desain interior rumah estetik.

Interior rumah bisa terlihat estetik apabila perpaduan warnanya cocok, namun jika perpaduan warnanya kontras banget tentu tidak enak untuk dipandang mata. Karena warna yang hard dan soft, semunya pasti memiliki kriteria khusus dalam pemilihan warna, namun tetap harus memperhatikan perpaduan warnanya agar desainnya menjadi lebih estetik. Kesalahan biasanya terletak pada pemilihan warna cat lantai maupun tembok. Ini berlaku juga untuk desain pada gedung, bangungan, ruangan dan desain tertentu.  Dalam menata lantai, biasanya teknologinya disebut sebagai epoxy lantai dan sudah tersedia banyak Jasa Epoxy Lantai.

Baca Juga:  Menurunnya harga tiket pesawat penerbangan domestik

Apa Itu Epoxy Lantai?

Epoxy Lantai seacara umum adalah sebutan untuk teknologi desain interior yang inovatif dan kini sudah semakin banyak digunakan dalam menata lantai di restoran, bandara, atau struktur serupa. Hasilnya bisa memberikan permukaan bagian luar bisa terlihat lebih estetik dengan sejumlah besar keunggulan.  Untuk interior yang estetik, atau minimalis namun bisa tetap terlihat mewah dan elegan. Lalu bagaimana menggunakannya?

Jika tidak bisa melakukannya sendiri, maka bisa menggunakan jasa epoxy lantai yang memang lebih ahli dalam hal begini. Sama halnya dengan meminta bantuan Kontraktor Cat Epoxy untuk merekomendasikan jenis epoxy yang cocok dengan interior yang anda impikan. Karena di pasaran ada banyak jenis sistem lantai epoxy, diantaranya adalah Self-leveling epoxy, Lantai Epoxy Mortar, Lantai Epoxy Quartz, Lantai Epoxy Anti Statis (ESD Resistant Floors) dan Epoxy Flake Floors.

Setiap jenis ini memiliki kelebihan yang berbeda. Self-leveling epoxy diaplikasikan di atas lantai beton yang baru, lama, retak, atau rusak untuk menciptakan permukaan lantai perawatan yang halus, mulus, tahan lama, dan rendah. Namun biasanya digunakan di bidang industri atau infrastruktur.  Lantai Epoxy Mortar biasanya menggunakan sistem tinggi tanpa cacat ini dibuat dengan epoxy 100% padatan dan pasir bergradasi atau pasir kuarsa dan kemudian dimasukkan ke tempatnya. Biasanya digunakan di pabrik, atau industri.

Lantai Epoxy Anti Statis (ESD Resistant Floors) bisa membantu mengurangi bahaya statis. Sistem lantai ini biasanya mengandung bahan konduktif yang mengakumulasi listrik statis untuk mengalirkan, membumikan, atau menghilangkan potensi buangan. Dan Epoxy Flake Floors menciptakan permukaan yang kuat, multi-warna, mulus, dan tangguh. Chip tidak hanya menyenangkan secara estetika, tetapi permukaannya yang sedikit kasar mengurangi slip dan jatuh dan ini bersifat universal. Jadi jangan sampai salah pilih