7 Rekomendasi Headphone Terbaik Di Bawah 300 Ribu, Cocok Untuk WFH

headphone terbaik di bawah 300 ribu

Blogsadli.com,- 7 Rekomendasi Headphone Terbaik Di Bawah 300 Ribu, Cocok Untuk WFH. Penggunaan headphone menjadi sebuah keharusan, apalagi untuk yang sedang WFH. Terlebih lagi sekarang ini segala sesuatunya dilakukan di rumah, mulai dari sekolah, meeting, hingga menyelesaikan pekerjaan. Setiap hari harus dihadapkan dengan webinar, zoom, atau mencari hiburan melalui menonton film hingga mendengarkan musik. Tentunya akan lebih memudahkan apabila menggunakan headphone terbaik di bawah 300 ribu untuk saat ini. Selain menghemat budget, juga bisa untuk memaksimalkan pekerjaan.

Karena headphone ini akan menunjang pekerjaan kita nantinya, tentunya selektif dalam memilih headphone murah terbaik menjadi sebuah keharusan. Maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan ketika akan memilih headphone di bawah 300 ribu ini.

Cara Menentukan dan Headphone Terbaik di bawah 300 ribu

Oh ya, terkadang orang-orang kita masih keliru membedakan antara earphone dengan headphone padahal sebenarnya kedua benda ini berbeda. Meskipun memang tidak banyak perbedaan diantara keduanya. Biasanya perbedaannya adalah pada kualitas audio output yang dihasilkan.

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli headphone atau earphone yang ramah di kantong, Beberapa hal ini penting untuk diperhatikan agar tidak keliru dalam memilih headphone terbaik versi anda.

Perhatikan fungsinya dan tempat digunakan

Headphone seperti apa yang kira-kira cocok untuk kita gunakan ini tergantung dari fungsi dan tempat digunakannya nanti. Misalkan kita akan lebih sering menggunakannya untuk aktivitas indoor ataukah outdoor. Karena untuk tipe headphone ada yang close –back dan open –back.

Untuk tipe Closed-back headphone memiliki struktur ear cup yang tertutup sempurna. Hal ini menjadi satu kelebihan karena meminimalisir terjadinya kebocoran suara. Untuk yang melakukan atau menggunakannya di area yang ramai, maka headphone jenis ini bisa menjadi pilihan. Namun kekurangannya hanya membuat telinga menjadi cepat lelah karena suara yang dihasilkan teredam.

Untuk yang WFH, tentunya akan lebih sering menggunakan headphone di dalam ruangan maka tipe open –back bisa dijadikan pilihan. Karena selain kualitas suaranya lebih oke, kita masih bisa mendengar suara dari luar. Jadi kalau ada panggilan dari luar ruangan, kita masih bisa mendengarnya.

Pilihlah berdasarkan koneksi yang digunakan

Headphone ada dua tipe menurut koneksinya, yaitu menggunakan wired atau koneksinya menggunakan kabel dan menggunakan wireless. Kedua tipe ini tentunya memiliki perbedaan dari segi hasil atau output suara yang dihasilkan. Untuk tipe wired ini biasanya jarang terjadi noise, dan ketika membeli headphone terbaik wired ini tentunya perhatikan panjang kabelnya. Karena ini bergantung dari bagaimana penggunanya.

Selain itu, perlu juga memperhatikan konektornya. Dan jenis kedua yakni menggunakan wireless. Masalah ketika menggunakan headphone dengan kabel adalah kabelnya terlilit atau kusut, maka jika takut terjadi hal seperti ini cukup beli headphone tipe wireless. Biasanya disambugkan menggunakan bluetooth atau near field communication (NFC).

Pilih Berdasarkan Penampilan

Biasanya ini diperuntukkan bagi pengguna headphone yang selalu menyelaraskan perangkat dengan pakaian atau penampilannya. Misalnya ada yang jenis overhead hingga neckhead. Jenis overhead ini biasanya lebih susah bergeser posisi ketika digunakan, berbeda dengan neckhead yang memang diperuntukkan adar tidak mengganggu rambut. Jadinya ada sedikit perbedaan pada bagian bobot masing-masing headphone.

Pilih Berdasarkan Brand

Ketika memilih peralatan elektronik rumah tangga, biasanya banyak orang cenderung memilih produk dari brand terkemuka. Namun, untuk kelas harga yang sama, ada kalanya produk dari produsen kecil memiliki performa lebih baik daripada brand besar dam ini biasanya bergantung pada pengguna. Sama seperti headphone, banyak produk dari brand kecil seharga 200-500 ribuan memiliki kualitas dan fungsi yang seimbang.

Rekomendasi Headphone Terbaik Dengan Harga Murah Tapi Berkualitas

Memang ada yang bilang “ada harga ada kualitas” namun karena persaingan yang ketat hingga akhirnya tidak sedikit brand yang tetap mengutamakan kualitas meskipun harganya diturunkan menjadi lebih murah. Berikut ini 7 rekomendasi headphone harga murah kualitas oke versi blogsadli.

SonicGear Airphone 7 Bluetooth Headphone

Salah satu alasan SonicGear Airphone masuk bursa rekomendasi headphone murah adalah karena minim delay untuk outputnya, karena dibekali dengan bluetooth terbaru. Model ini mennggunakan bahan yang lembut untuk digunakan di telinga. Menjadi nilai plus juga karena memiliki material ringan sehingga penggunaan dalam waktu lama juga tidak menjadi masalah.

Untuk tipenya adalah overhead, earcup dengan frequensi 20Hz-20Khz. Sedangkan untuk harganya sendiri dibandrol pada harga Rp200.000, Teknologi bluetoothnya juga sudah pada versi 5.0.

NYK X800

Untuk headphone jenis NYK X800 ini termasuk golongan headphone gaming dengan kemampuan bertahan hingga 20 jam. NYK X800 yang didesain sebagai gaming headphone merupakan wireless headphone yang dapat digunakan hingga 20 jam. Dengan kualitas suara sangat jernih dan tajam karena memiliki speaker bass yang rendah.

Headphone jenis ini juga sudah dilengkapi dengan pencahayaan RGB illumination pada kedua ear cup-nya, tampilan headphone saat menyala jadi lebih menarik. Terlebih frequensinya antara 20Hz – 20kHz dengan tipe overhead. Dijual dengan harga Rp265.000

Okaya SY-890

Buat para gamers sejati, lengkapi perangkatmu saat bermain game dengan headphone Okaya SY-890. Desainya yang kokoh dan nyaman terlihat sangat menarik ketika pertama kali dilihat. Memiliki sensitivitas 105 dB, frequency range 20 Hz – 20 kHzm, dan impedance sebesar 32 Ohm, membuat headset ini sangat nyaman ketika dipakai. Modelnya juga cocok untuk kamu pakai WFH kok, harganya sekitar Rp120.000.

Rexus F15

Rexus F15 memiliki desain dan performa yang maksimal untuk melengkapi kebutuhan gamers dan WFH. Ada fitur volume control, mikrofon yang posisinya di kabelnya dengan bantalan penutup juga yang lumayan presisi. Jadi cukup nyaman digunakan dalam waktu yang lama.

Memiliki spesifikasi speaker berukuran 50 mm, sensitivitas 115 dB, impedance 32 ohm, frequency response: 20Hz – 20.000Hz, kabel sepanjang 2.2 m, dimensi mikrofon berukuran 6 mm x 5 mm, sensitivitas 58 dB, dan directivity omnidirectional impedance 2.2kohm, membuat semua kebutuhan akan pengalaman audio saat bermain game levih menarik. Dijual dengan harga sekitar Rp136.000.

Sony MDR-ZX320

Tipe headphone ini memiliki suara ekstra bass dengan sistem foldable yang terarah serta solid menjadikannya unggul di kelasnya. Stereo headphone with mic dengan frequensy respon 5Hz-22kHz. Kabelnya juga cukup panjang sekitar 1 meter dengan jack audio 3.5 male. Bisa juga menghemat ruang karena bisa dilipat. Untuk harganya sendiri lumayan beragam dari Rp55.000 hingga Rp100.000.

Fortrek Bass Beats Gaming

Bass Beats milik Fortrek merupakan jenis headphone yang banyak dijadikan pilihan untuk para gamers. Alasannya adalah karena desain anatomis yang sangat nyaman dan bantal yang lembut membuatnya sangat baik dalam mengisolasi suara eksternal dan meningkatkan kualitas suara yang dihasilkannya.

Bass Beats dilengkapi dengan mikrofon built in yang berguna untuk menjawab telepon dan membuat komunikasimu menjadi lebih praktis dan menarik. Fortrek Bass Beats Gamind memiliki beberapa spsifikasi lain yang membuatnya diminati oleh para penggemar game.

Headphone ini memiliki frequency response 20 ~ 20,000Hz, impedance 32 Ohm, power sebesar 20mW, sensitivitas -54dB 3dB, diameter speaker berukuran 40mm kabel audio jack 3.5mm stereo, dan ukuran kabel hingga 1.2 meter. Dijual dengan harga sekitar Rp168.000.

Philips SHP 2000

Philips punya Headphone dengan seri Philips SHP 2000 memiliki kekuatan input sebesar 50 mW yang disertai dengan bantalan empuk yang nyaman saat dipakai di telingamu. Dirancang dengan respon frekwensi 15 – 22 000 Hz, driver unit 40 mm serta magnet neodymium menjamin akan kualitas audio yang jernih, kaya detail dan dentuman bass yang bertenaga. Dijual dengan harga sekitar Rp186.000.

Kesimpulan

7 jenis Headphone diatas merupakan yang paling populer, bisa dijadikan refrensi untuk memilih headphone mana yang pas untuk digunakan. Sehingga bisa menunjang pekerjaan ketika sedang WFH.

About the author: ilhamsadli

Penikmat senja dan puisi, selain juga suka dengan tantangan baru. Berhenti belajar artinya aku mati

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version