Ekosistem Bisnis IDN Media Kolaborasi dengan FORTUNE Indonesia

ekosistem bisnis idn media

Blogsadli.com,- Ekosistem Bisnis IDN Media Kolaborasi dengan FORTUNE Indonesia. Generasi milenial dan generasi Z sekarang jika ditanyakan mengenai apa impian besar atau cita-citanya, maka tidak banyak yang akan menjawab sebagai orang kantoran atau karyawan swasta. Berbeda dengan generasi yang lahir di 80an hingga mungkin 90an, pada zaman itu rata-rata akan menjawab “saya ingin menjadi dokter, guru, insinyur dan seterusnya.” Namun seiring berkembangnya zaman, impian itu terkikis perlahan, bahkan saya juga mengalami hal itu.

Kemudian beberapa tahun terakhir mulai mempelajari bagaimana perkembangan bisnis, peluang bisnis hingga brandingnya. Tidak cukup di situ, karena profesi sebagai seorang blogger juga akhirnya mulai banyak belajar mengenai bisnis dan mulai mempelajari pergerakan bisnis global. Dan tentunya sebuah berita bahagia ketika ada kabar mengenai IDN Media akan segera menghadirkan Fortune ada kuartal tiga 2021.

Apa Itu Fortune?

FORTUNE merupakan brand media bisnis. Dengan perspektif global, track record, dan visi yang kuat, kami berkomitmen untuk mengungkapkan informasi-informasi paling hangat, relevan, dan terpercaya. Kapabilitas FORTUNE yang telah lama terbentuk mendorong FORTUNE untuk terus menjadi penerang bagi para pemimpin global, yang juga dapat membantu memajukan bisnis mereka.

media bisnis Fortune IndonesiaSingkatnya, FORTUNR merupakan media bisnis global terkemuka yang berkomitmen untuk menciptakan karya jurnalisme dengan standar akurasi, transparansi, dan legalitas yang tinggi di Indonesia. Sebagai media bisnis, Fortune tentu akan menyasar para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional, wirausahawan, dan pemimpin yang aspiratif sebagai target audiensnya. Padahal, di sisi lain, Fortune akan bergabung dengan ekosistem bisnis IDN Media, sebuah perusahaan media platform yang menarget Millennial & Gen Z.

Baca Juga:  4 Tips Agar Nongkrong Berkualitas

Apa Tujuan IDN Media Menghadirkan FORTUNE

Karena peluang munculnya para pebisnis baru inilah kemudian IDN Media menggandeng FORTUNE untuk #PositiveImpact bagi Millennial & Gen Z terutama dalam bidang bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan. Apa sebenarnya tujuan yang ingin dicapai dari kolaborasi antara IDN Media dengan FORTUNE ini?

Membuka Akses Informasi Berkualitas

Proses kerjasama ini tentunya bukan tanpa pertimbangan, melainkan sebuah proses yang lumayan. Terlebih lagi dengan memikirkan kira-kira dampak positif yang bisa diperoleh oleh generasi milenial dan generasi z ini dengan kolaborasi ini. Seperti yang disampaikan oleh CEO IDN Media, Winston Utomo mengatakan bahwa “Meski Fortune menargetkan pebisnis profesional sebagai audiens utamanya, hal ini sama sekali tak mengurangi fokus IDN Media pada Millennial & Gen Z.”

idn media dan Fortune IndonesiaDengan ketertarikan generasi baru Indonesia inilah kemudian diharapkan dengan hadirnya FORTUNE bisa memperkaya ekosistem bisnis IDN Media, sehingga jenis informas yang disediakan oleh publisher IDN Media nantinya menjadi semakin beragam. Alasan ini kemudian dikuatkan dengan pernyataan CEO IDN Media “Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kami tujukan untuk Millennial & Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan, ya. Dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka.”

Memenuhi Kebutuhan Literasi Aspek Finansial Bagi Milenial dan Gen Z

Wawasan dan pengetahuan tidak hanya dapat diperoleh melalui pendidikan formal saja. Akses pada informasi yang berkualitas juga dapat menjadi salah satu alternatif lain yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan seseorang. Tentunya hal ini berkaitan dengan literasi digital, dan dengan adanya platform IDN Media ini akhirnya bisa memunculkan sebuah ide unik yakni menghadirkan literasi aspek finansial.

Baca Juga:  Marketing strategy Ala IDN Creative di bulan Ramadan

Hal ini masih berkaitan dengan kehadiran Fortune di Indonesia, Winston menyebutkan, “Literasi terhadap aspek finansial menjadi salah satu hal paling penting yang sebetulnya wajib Millennial & Gen Z pahami. Untuk itu, Fortune ingin menjadi sumber informasi yang lengkap, akurat, dan terpercaya, serta membantu membuka perspektif baru terkait fokus mereka pada aspek finansial.”

Mengembangkan Ekosistem Bisnis IDN Media

Jika disimpulkan dari poin-poin sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa IDN Media begitu optimis terhadap keinginan Millennial & Gen Z untuk berwirausaha. Mewakili IDN Media, Winston percaya bahwa atribut yang signifikan dari generasi ini adalah karakter kolaboratif dan jiwa wirausaha. “Millennial & Gen Z adalah pengambil risiko. Mereka memiliki jiwa wirausaha yang besar. Dengan karakter kolaboratif yang mereka miliki, mereka akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun sebuah bisnis,” Winston menyampaikan pendapatnya.

idn media dan fortune indonesia“Collaboration allows teachers to capture each other’s fund of collective intelligence”, sebuah pepatah yang menggambarkan betapa kolaborasi menjadi salah satu elemen terpenting untuk membangun kerja sama dengan Millennial & Gen Z. “Mereka memiliki prinsip perusahaan yang kooperatif guna menciptakan kemitraan yang efektif. Kolaborasi dapat diwujudkan hanya dengan komunikasi yang baik dan sehat. Oleh karenanya, merekajuga cenderung membangun lingkungan yang inklusif, di mana setiap orang dihargai,” ucap Winston, memberi keterangan penutup.

About the author: ilhamsadli

Penikmat senja dan puisi, selain juga suka dengan tantangan baru. Berhenti belajar artinya aku mati

Related Posts

13 Comments

  1. Hadirnya kanal Bisnis di IDN Media tentu akan membawa dampak positif atas gaya berpikir bisnis anak Muda. Anak muda bakal punya data perkembangan bisnis yang akurat. Bisnis pun bakal jaya. Mantap IDN Media.

  2. Keren inovasi dari IDN Media. Semoga bisa menjadi wadah bermanfaat buat generasi muda yang mau mulai berbisnis

  3. Setuju sama Pak Winston, Literasi Finansial itu penting buangeeett dimiliki para Gen Z, salahsatu manfaatnya agar punya kemampuan membuat keputusan yang baik, sukses Fortune 👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.