Viral! 5 Cara Repost dan UnRepost Video di Tiktok dan Manfaatnya

Cara Repost Video di Tiktok

Blogsadli.com,- Baru baru ini Tiktok merilis fitur terbarunya yaitu repost video dan unrepost video. Tentunya peluncuran fitur ini bukan tanpa alasan, melainkan memang banyak manfaat dan fungsinya yang membantu para user tiktok untuk bisa lebih banyak mendapatkan jangkauan. Untuk para pengguna TikTok affiliate tentunya sangat membantu, karena ternyata fitur ini bisa meningkatkan jangkauan serta kemungkinan untuk fyp (for your page).

Untuk seorang Tiktok affiliate, mendapatkan banyak views bisa memungkinkan untuk mendapatkan banyak klik dan dikonversikan menjadi penghasilan. Itulah kenapa tidak sedikit yang berusaha keras untuk mendapatkan banyak followers tiktok secara gratis hingga berbayar. Tidak hanya itu, beberapa cara bahkan dilakukan untuk bisa mendapatkan views. 

Apa Itu Repost Video Tiktok

Perkembangan media sosial semakin marak, dengan kehadiran banyak jenis aplikasi atau web sosial media, salah satunya adalah tiktok. Di Indonesia sendiri, tiktok dulunya dianggap sebagai aplikasi yang tidak penting karena belum banyak konten kreator yang menyebarkan vibes positif. Hingga pada akhirnya trend penggunaan tiktok mulai naik karena pada akhirnya platform ini sangat membantu untuk bisa mendapatkan brand awareness.

Karena perkembangannya inilah kemudian Tiktok melakukan inovasi secara terus menerus untuk memanjakan penggunanya, sampai muncul fitur Repost video tiktok tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Selain itu, video yang direpost ini tidak akan muncul di beranda, karena hanya akan muncul di explore saja. Artinya user bebesa untuk melakukan repost tanpa khawatir feednya menjadi tidak beraturan.

Baca Juga:  Aplikasi SehatQ, Layanan Booking Dokter di Rumah Sakit dalam Genggaman

Manfaat Menggunakan Fitur Repost Video Tiktok

Karena fitur repost video Tiktok ini terbilang masih baru, banyak yang bertanya-tanya apa fungsi dari fitur ini, karena sebelumnya sudah ada fitur stitch dan duet. Jadi, kehadiran fitur Repost Video ini sebagai salah satu cara menyukai video yang ditonton. Jika di twitter, fitur ini mirip seperti fitur Retweet. 

Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa dengan mudah membagikan video yang mereka sukai pada followersnya. Terlebih lagi kemudahan serta keramahan fitur ini membuatnya tidak muncul di feed profil pengguna. Tidak hanya itu, sebagai pengguna Tiktok juga diberikan kebebasan untuk unrepost video tiktok yang disukai sebelumnya. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur Repost Video Tiktok ini?

Cara Menggunakan Fitur Repost dan UnRepost Video Tiktok

Karena repost dan unrepost video di tiktok ini tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga, maka langkah dan cara repost postingan video tiktok sangat mudah. Tentunya berbeda dengan aplikasi instagram yang memerlukan aplikasi tambahan untuk bisa repost, Tiktok menjadi spesial karena tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Untuk menggunakan fitur repost postingan tiktok, berikut ini langkah yang harus dilakukan.

Cara Repost Video di Tiktok

  • Buka aplikasi Tiktok, jika belum maka bisa download dulu aplikasinya
  • Buka eksplor untuk menemukan video yang FYP 
  • Klik bagian bawah kanan di tombol share
  • selanjutnya pilih repost atau posting ulang
  • Setelah melakukan ini, secara langsung video akan diposting ulang

Cara UnRepost Video di Tiktok

Untuk melakukan penghapusan repost atau unrepost video tiktok, cukup melakukan langkah yang sama di video tadi dan pilih hapus repost. Kalau masih bingung, bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi Tiktok dan video yang sudah di repost, jika bingung maka bisa cek di bagian kanan di bawah profile, kemudian klik tombol like untuk melihat video mana yang sudah di like.
  • Jika sudah menemukan videonya maka klik di bagian tombol share / bagikan, setelah itu pilih unrepost
  • Video tiktok sudah berhasil di unrepost.
Baca Juga:  Wahana Taman Edukasi Dan Wisata Agrotechno Park Universitas Jember

Gimana? mudah bukan cara untuk repost video di tiktok. Tutorial atau penjelasan mengenai apa lagi nih yang perlu dibahas? Jangan lupa tinggalkan di kolom komentar ya.

About the author: ilhamsadli

Penikmat senja dan puisi, selain juga suka dengan tantangan baru. Berhenti belajar artinya aku mati

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.