6+ Cara Menjadi Youtuber Pemula Dengan Peralatan Seadanya

cara menjadi youtuber pemula

Blogsadli.com,- Cara Menjadi Youtuber Pemula Dengan Peralatan Seadanya. Era sekarang ini, tidak bisa dipungkiri bahwa Youtube masih menjadi media yang lebih banyak disaksikan daripada tayangan di televisi. Mungkin karena apa yang ada di tv bisa disaksikan di youtube, bahkan bisa dipause ketika ingin ke belakang. Atau mungkin memang tayangan yang disajikan para youtuber lebih menarik perhatian daripada tayangan televisi yang isinya “mohon maaf” begitu-begitu saja.

Fenomena inilah yang kemudian melahirkan para youtuber baru dengan kreasi dan kreativitas yang ditawarkan. Selain bisa bebas berekspresi, kesempatan untuk mendapatkan bayaran juga terbuka lebar. Namun nyatanya, yang selalu menjadi hambatannya seseorang menjadi youtuber adalah perangkat atau perlatan untuk menjadi seorang youtuber. Padahal sebenarnya zaman sekarang ini, perangkat bukan lagi hal yang perlu dirisaukan.

Hal Yang Diperlukan dan Cara Menjadi Youtuber Pemula

Cara Menjadi Youtuber Pemula Dengan Peralatan Seadanya

Bisa kok anda menjadi seorang youtuber hanya dengan modal peralatan sederhana seperti HP. Dan ternyata blogger terkenal seperti bayu skak juga awalnya menggunakan HP sebagai media perekamnya. Tapi sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan untuk menjadi seorang youtuber.

Cara Menjadi Youtuber Pemula adalah Berniat Dahulu

Untuk memulai sesuatu, maka mulailah dengan berniat agar kedepannya bisa lebih baik. Dan ketika ternyata ada hambatan disuatu saat, yang akan memotivasi anda adalah niat yang awal dibangun. Niat apabila diibaratkan adalah sebuah pondasi yang akan membuat serta menentukan bagaimana sebuah bangunan nantinya. Kuatnya sebuah pondasi akan membuat bangunan tersebut menjadi kuat juga pastinya.

Baca Juga:  Cara Melihat Insights Instastory Yang Lebih Dari 24 Jam

Mempersiapkan Nama Chanel

Untuk menjadi seorang youtuber, tentunya anda harus punya chanel youtube terlebih daulu. Jadi buatlah dahulu nama chanel dengan nama yang mudah diingat. Untuk nama chanel, pilihlah nama yang mudah dihafal dan hindari penggunaan kombinasi huruf dan angka dalam 1 kata. Karena hal ini akan membuat chanel anda menjadi terlihat norak dan tidak menjual.

Mempersiapkan Konsep Chanel

Ada baiknya untuk menyiapkan konsep dari chanel yang anda bangun, agar kedepannya mudah untuk anda mencari konten baru karena harus fokus pada satu tema. Konsep yang bagus tentunya akan menghasilkan karya yang bagus suatu saat nanti.

Berfikir Kreatif

Seorang youtuber dengan banyaknya saingan para pendahulu youtube, maka anda haruslah berfikir kreatif untuk menghasilkan konten yang menarik. Kalau hanya konten umum atau reupload, tentunya tidak akan terlalu baik kedepannya. Ya, walaupun banyak juga yang awalnya konten reupload kemudian setelah mendapatkan banyak subscriber beralih ke satu konsep. Tetapi alangkah baiknya jika seorang creator mampu membuat inovasi baru bahkan memunculkan ciri khas dari chanelnya agar mudah dikenali.

Sediakan Perangkat

Nah, kalau ini adalah poin yang selalu dijadikan sebagai permasalahan ketika akan menjadi seorang content creator. Butuh perangkat komputer atau laptop untuk melakuka editing video agar hasilnya bisa bagus. Tetapi jika anda belum punya PC atau laptop atau mungkin lebih suka mengoperasikan ponsel.

Dengan teknologi smatphone yang berkembang saat ini, tentu tidak akan menjadi sulit untuk menemukan cara menjadi youtuber pemula dengan modal HP. Karena di hp atau smartphone sendiri sudah ada aplikasi editing video sehingga bisa digunakan untuk mengedit atau mempersiapak konten yang akan dipublish di chanel youtube.

Baca Juga:  9+ Produk Perawatan Wajah Berjerawat Yang Aman Yang Harus Anda Ketahui

Rutin Update

Nah, kalau semuanya sudah siap. Yang perlu juga dipersiapkan adalah siap untuk selalu rutin update. Abaikan jumlah view ataupun subscribe, intinya jalani aja dulu. Kalau katanya orang PDKT mah “kita jalani aja dulu, siapa tau cocok”. Algoritma Youtube sudah semakin maju sekarang ini, dan mereka yang rutin update mendapatkan nilai plus dari pihak youtube.

Kesimpulan

Jadi, untuk menjadi youtuber pemula sebenarnya tidak terlalu sulit. Asalkan tau bagaimana cara untuk memulai, kemudian mengelola, hingga melakukan branding di chanel tersebut untuk bisa dikenal banyak orang. Sekian tadi ya ulasan sederhana dari blogsadli mengenai cara mudah menjadi youtuber dengan peralatan seadanya. Semoga ada sekalian bisa segera berkarya dan menyukai dunia itu sehingga bisa terus berkarya

About the author: ilhamsadli

Penikmat senja dan puisi, selain juga suka dengan tantangan baru. Berhenti belajar artinya aku mati

Related Posts

10 Comments

  1. Kreatif dalam membuat konten itu kunci utama dalam memenangkan persaingan, nggak hanya itu, tapi juga buat kolaborasi sama youtuber lain bisa jadi alternatif. Bergabung sama komunitas yang bisa membantu dan saling kasih kritik dan saran yang membangun.

  2. Alhamdulillah saya sudah bisa memulai menjadi youtuber, dan sepertinya masih ada beberapa yang belum saya lakukan dari tips diatas.
    seperti konsep chanel, berpikir kreatif dan rutin update. karena masih belum siap dan mampu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.