Blogsadli.com,- Cara menggunakan deodorant setiap orang kadang berbeda, hingga bisa jadi waktu penggunaannya juga berbeda, tetapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah cara menggunakan dedorant tersebut sudah benar atau malah keliru. Seorang remaja hingga dewasa biasanya sudah mengalami yang namanya bau keringat atau bau badan, terutama di sekitar ketiak. Permasalahan penggunaan deodorant ini tidak hanya dialami cewek saja, tetapi cowok juga mengalami hal yang sama.

Ditambah lagi dengan padatnya aktivitas luar rumah yang memungkinkan tubuh seseorang menghasilkan keringat berlebih. Terlebih lagi, ketiak ternyata adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering berkeringat. Kondisi dimana keringat berlebih di bagian ketika ini tentunya membuat kita risih, tidak nyaman, bahkan efeknya bisa sampai ke bau badan. Kemudian solusinya bagaimana? Solusinya adalah menggunakan deodorant.

Bagaimana Cara Menggunakan Deodorant

Menggunakan deodorant secara rutin adalah cara yang sering kita gunakan secara pribadi. Tetapi ada kasus dimana sudah menggunakan deodorant setiap hari, tetapi ternyata kulit ketiak masih  saja belum membuahkan hasil. Penyababnya bisa saja karena kesalahan menggunakan deodorant dan belum mengerti bagaimana cara menggunakan deodorant yang baik.

Kesalahan Penggunaan Deodorant yang Sering Terjadi

Beberapa kesalahan yang sering terjadi ketika seseorang mengeluhkan bau ketiak, kira-kira kamu melakukan kesalahan yang mana jika dari beberapa uraian ini?

Keliru Memilih Jenis Deodorant

Hasil yang kurang maksimal biasanya disebabkan karena keliru memilih jenis deodorant. Menggunakan jenis deodorant yang keliru ternyata juga bisa berisiko menimbulkan iritasi dan gatal pada permukaan kulit ketiak. Jadi, perlu sekali untuk berhati-hati memilih jenis deodorant sesuai kebutuhanmu. Ada baiknya untuk memilih deodorant dengan kandungan antiperspirant yang berfungsi untuk menutrisi dan menghaluskan serta merawat permukaan ketiak agar tetap halus.

Baca Juga:  Covid Test Mudah di Surabaya Melalui Halodoc

Waktu Penggunaan Keliru

Menurutmu berapa kali menggunakan deodorant? Apakah hanya setiap pagi sebelum beraktivitas atau bagaimana? Jika iya, maka itu keliru. Karena menurut para pakarnya, disarankan untuk penggunaan deodorant itu pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Karena ternyata, deodorant bisa terserap dengan lebih baik saat kelenjar keringat tidak berproduksi dan permukaan ketiak dalam keadaan kering.

Memilih Deodorant yang Mengandung Wewangian

Sudah jadi hal yang lumrah untuk kita bila cenderung memilih produk deodoran yang beraroma harum. Namun, apa pun varian aromannya, parfum atau wewangian yang ditambahkan dalam produk deodoran justru dapat memicu iritasi. Khususnya bagi Anda pemilik kulit sensitif.Jika mengalami kulit yang sensitif atau alergi, maka segera konsultasi kesehatan dengan ahlinya

Menggunakan Dedodorant tidak Sesuai Kebutuhan

Sadar atau tidak, kebutuhan kulit ketiak semakin kesini semakin bertambah dan itu berjalan beriringan dengan bertambahnya usia kita. Dari pernyataan ini maka bisa dilihat sebuah fenomena bahwa seharusnya kita memperhatikan kebutuhan kulit ketiak sebelum akhirnya memilih deodorant tersebut.

Cara Menggunakan Deodorant Yang Benar

Kalau kita bertanya mengenai bagaimana cara menggunakan deodorant, maka pastinya bisa terlihat bagaimana setelah membaca kesalahan dalam memilih dan menggunakan deodorant tadi. Atau kalau masih bingung membuat kesimpulan sendiri, kita akan coba menyimpulkan mengenai bagaimana cara menggunakan deodorant yang benar. Cara menggunakan deodorant ini diambil dari beberapa sumber terpercaya, jadi aman.cara menggunakan deodorant

Menggunakan Deodorant setelah Mandi

Biasanya, kita menggunakan deodorant sesaat setelah mandi. setelah mandi, biasanya kondisi pori-pori kulit dalam keadaan bersih dan tidak tersumbat oleh kotoran. Jadi sebelum menggunakan deodorant terlebih dahulu harus mengeringkan ketiak. Mengeringkan ketiak ini bisa menggunakan handuk bertekstur lembut agar permukaan kulit ketiak tidak iritasi serta bisa menyerap kandungan deodorant secara maksimal.

Baca Juga:  Penampilan Bukan Segalanya, Tapi Segalanya Berawal Dari Penampilan

Tidak Keliru Memilih Waktu Menggunakan Deodorant

Kita memang terbiasa menggunakan deodorant, tetapi beberapa pakar menyarankan untuk menggunakan deodorant 2 kali sehari. Yaitu setelah mandi pagi dan kondisi kulit ketiak kering dan sebelum tidur di malam hari. Kondisi tubuh yang sudah bersih dan tidak berkeringat akan membuat kandungan deodorant terserap sempurna dan lebih efektif meminimalkan keringat berbau tak sedap pada esok hari.

Memilih Deodorant Sesuai Kebutuhan Kulit

Kita sama-sama tahu bahwa banyak sekali pilihan produk deodoran yang dijual di toko. Namun, kita jarang sekali memperhatikan bahan kandungan di dalam produk deodorant itu. Karena memang komposisi kulit setiap orang berbeda-beda, jadi benar-benar harus diperhatikan jangan sampai keliru memilih deodorant. Jangan sampai hanya mengerti cara menggunakan deodorant tetapi cara menggunakan yang benarnya masih belum mengerti.

Kesimpulan

Jadi sebelum benar-benar menerapkan cara menggunakan deodorant ini, maka terlebih dahulu kita harus mengetahui jenis kulit kita apakah termasuk sensitif atau bagaimana. Karena jenis kulit kita akan menentukan bagaiamana dan seperti apa deodorant yang akan kita gunakan nantinya. Jadi bagaimana? Sudahkah kita mengerti dan menerapkan cara menggunakan deodorant yang baik? Ataukah kiat termasuk yang keliru cara menggunakan deodorant?