5 Cara Menaikan Follower Tiktok Gratis, 3 Hari Tembus 1000 Followers

cara menaikan follower twitter

Blogsadli.com,- Beberapa waktu sebelum mengenal cara menaikan follower tiktok gratis ini, saya pribadi sempat bilang “tidak mudah menaikan followers sosial media satu ini”. Saya mencoba beberapa trik sebenarnya termasuk menggunakan trik seperti menggunakan hastag dan musik yang viral. Tetapi nyatanya tida begitu berimbas pada kenaikan follower akun tiktok saya.

Jadi trik ini sebenarnya saya lakukan iseng-iseng sambil mengisi waktu luang, sampai akhirnya menemukan trik menambah follower tiktok. Risetnya lumayan dan memang membuat berpikir keras mengenai kira-kira trik ini bisa diterapkan atau tidak? Karena target follower adalah harus 1000 followers.

Cara Menaikan Follower TikTok

Awalnya memang target follower hanya 500 saja, tetapi karena penasaran ingin mencoba trik ini work atau tidaknya harus punya target yang besar. Memang sempat terpikirkan untuk meriset cara ini hingga mencapai  5000 follower, tapi tidak apalah untuk sementara sampai ke tahap 1000 dahulu.

Tiktok memang beberapa saat pernah dianggap menjadi media sosial untuk orang alay. Namun karena perkembangan zaman dan orang-orang kreatif mulai bermunculan serta kadang viral di media sosial lainnya. Akhirnya mungkin beberapa brand hingga instansi mulai melirik media sosial yang satu ini.

Karena kondisi inilah kemudian para influencer dan blogger mulai dipaksa untuk mencoba media sosial satu ini. Sampai akhirnya mulai bermunculan beberapa brand besar yang khusus memberikan apresiasi atas kreativitas content creator di TikTok. Sampai pada tahap adanya award TikTok yang diselenggarakan stasiun TV.

cara menaikan follower twitter

Lalu bagaimana menambah follower tiktok? Apakah harus membeli follower, karena banyak jasa jual follower? Ataukah mencari trik khusus untuk meningkatkan engagment di TikTok. Dan Alhamdulillah teman-teman sekalian tidak rugi untuk mampi di artikel ini, karena akan sedikit membahas mengenai hal ini.

Optimasi Profile dan Bio Akun

Ketika mengikuti seseorang di media sosial, seringkali kita melihat profile dan bidata dari pemilik akun tersebut. Sadar atau tidak, metode ini memang lumayan bisa membantu. Cara optimasi profile TikTok adalah dengan menggunakan foto yang bagus dan jelas, kemudian bio yang menarik. Semakin menarik profile, semakin besar kemungkinan untuk menambah follower Tiktok secara gratis.

optimasi profile tiktok

Karena profile TikTok ini menjadi salah satu aspek penting, tentunya bisa menjadi hal wajib. Artinya memang perlu dilakukan optimasi profile dan bio akun. Hal yang perlu diperhatikan disini adalah bagian foto profile, username, nama tag (bisa menggunakan nama asli atau nama yang akan dibranding). Misalkan username akun saya @pengagum.rahasya karena yang ingin dibranding adalah nama itu.

Baca Juga:  9 Tips Perencanaan Keuangan Untuk Freelancer

Menentukan opsi penting dalam profile ini akan menggambarkan bagaimana konten yang akan disajikan nantinya. Biasanya tidak akan jauh dari nama atau username akun TikTok tersebut.

Ikutan Challenge yang Sedang Viral

Cara kedua yang bisa digunakan untuk menambah followers TikTok secara gratis adalah ikut partisipasi jika ada challenge yang naik. Di kolom pencarian atau fitur pencarian muncul beberapa hastag atau challenge yang bisa kita pilih untuk diremake.

Buat semenarik mungkin konten yang kita buat dan satu lagi yang tidak boleh ketinggalan adalah gunakan cover yang menarik. Setidaknya hal ini bisa memancing banyak yang lihat konten kita, dan apabila itu menarik bagi mereka bisa saja akan bertambah followers kita.

Kalau misalkan tidak percaya diri jika inframe sendiri, bisa menggunakan fitur split atau duet. Duetin saja akun-akun yang menurutmu unik, saya sendiri menerapkan hal ini yakni duet. Semakin anti mainstream konten kita, semakin menarik perhatian banyak orang secara perlahan.

Coba Lakukan Kolaborasi

Apakah video tiktok harus joget-joget? Saya jawab tidak harus, tetapi kalau misalkan ada konten unik yang bisa dimodifikasi adalah hasil kolaborasi. Setelah kolaborasi jangan lupa untuk mention atau tag temanmu yang daiajk kolaborasi. Pilih saja konten yang unik kemudian duetin saja. Kolaborasi adalah salah satu cara menaikan follower tiktok secara gratis.

Memproduksi Konten yang Unik dan Antimainstream

Kita pasti sudah tau tentang beberapa konten unik dan antimanstream yang akhirnya viral. Bahkan viralnya sampai diundang di stasiun televisi. Artinya, kemungkinan untuk bisa viral dan mendapatkan banyak follower Tiktok secara gratis tetap terbuka lebar untuk kita semua. Intinya adalah terus produksi dan kreasikan kreativitas yang dimiliki, lalu sabarlah menanti.

Durasi video juga tidak perlu terlalu panjang, karena hanya 15 hingga 60 detik saja. Sebaiknya kamu upload video yang durasinya pendek, tapi tetap menarik dan tidak membosankan. Bisa langsung take dengan aplikasi tiktok atau menggunakan aplikasi editing lainnya. Salah satu aplikasi yang sering digunakan adalah Cupcut.

Saling Suport (Mutualan)

Dari semua cara menaikan follower TikTok secara gratis, yang paling cepat adalah dengan cara mutualan. Mutualan jika dalam bahasa anak twitter adalah saling support atau saling follow. Kalau ingin pertumbuhan followersnya drastis, bisa hingga 1000 followers dalam satu hari. Tetapi lumayan menguras tenaga dan waktu.

menambah follower tiktok 2021Saya sendiri mencoba trik ini dan berhasil mencapai 1000 followers dalam waktu 3 hari. Saya bersaharap trik ini juga bisa membantu teman-teman untuk menaikan followers. Sistemnya pastinya sudah hafal yaitu, kita follow orang kemudian difollowback atau sebaliknya.

Baca Juga:  4 Tips Agar Nongkrong Berkualitas

Tetapi ini benar-benar harus bisa membangun hubungan baik, karena interaksi itu penting. Jangan sampai kita unfollow seseorang demi mendapatkan followers lebih banyak daripada following. Teknik menambah follower ini memang paling familiar, tapi banyak yang keliru caranya sehingga pertumbuhan followersnya tidak secepat yang diharapkan.

Pengalaman Saya Menerapkan Sistem Mutualan

Kenapa saya bisa menambah follower Tiktok hingga 1000 dalam waktu 3 hari? Jawabannya adalah saya menggunakan dan memanfaatkan live streaming dari beberapa akun besar. Beberapa akun besar sering membuat live streaming untuk saling suport.

Caranya bagaimana? Untuk caranya sendiri ada beberapa hal, diantaranya adalah kita menunggu difollow atau kita memfollow duluan. Biasanya beberapa akun besar ini membantu mempromosikan akun kita ketika ikutan live. Syarat dan sistem menaikan followers ini memang lumayan melelahkan. Karena kita harus spam komentar ketika live, kalau beruntung maka akun kita akan dipromosikan.

cara menaikan follower tiktok 2021

Kalau ingin lebih cepat lagi sebenarnya harus mengirimkan gift ketika live untuk memancing perhatian banyak orang termasuk pemilik akun. Beruntungnya lagi, itu tidak ada keharusan untuk kita followback. Tapi jika memang niatnya untuk berteman maka saya sarankan untuk spam komen saja, kemudian setelah 30 menit spam komen kemudian lihat notifikasi dan followback mereka yang sudah follow duluan.

Alternatif lain jika ingin lebih cepat adalah tidak menunggu difollow tetapi follow saja duluan. Beberapa akun ini biasanya memberikan syarat seperti “silakan spam komen apapun dan tap saja akun yang komentar lalu follow”. Tetapi kekurangannya untuk cara ini adalah biasanya lumayan capek harus follow dan seterusnya.

Saya memadukan dua metode ini untuk lebih cepat pertumbuhannya. Oh ya, jika ada yang tidak followback mungkin mereka masih dalam kondisi limit follow. Jadi sebaiknya tunggu saja sekitar 3 atau 4 hari. Jika tidak difollowback maka silakan bisa diunfollow saja. Followers yang muncul juga beragam kok, karena berasal dari beberapa negara juga. Saya sendiri merasakan efeknya, tidak hanya follower yang bertambah tetapi impressi juga naik dan seterusnya.

JAdi memang butuh kesabaran. Makanya kalau saya selalu sediakan kopi atau minimal ada makanan tambahan (camilan). Lumayan kalau misalkan laper dan kesal bisa sambil nyamil dulu kan yak. Camilan yang enak, kopi yang hangat ditambah dengan musik India, apalagi pas hujan. hmmm, menggoda selera.

Foto diatas adalah beberapa contoh akun dan cara yang bisa teman-teman gunakan untuk menaikan followers akun Tiktok. Semoga bisa memberikan manfaat yang baik dan bisa membantu. Jika sudah berhasil menambah followers secara cepat, silakan artikel ini bisa teman-teman share.

About the author: ilhamsadli

Penikmat senja dan puisi, selain juga suka dengan tantangan baru. Berhenti belajar artinya aku mati

Related Posts

27 Comments

  1. Lumayan juga ya Kak, effort buat follow for follow nya, tapi kalau follow banyak orang dalam satu waktu berarti nggak ada sistem banned kaya di IG ya?

  2. Wah, terima kasih tipsnya kak. Mutualan memang menyenangkan. bisa menambah teman sekaligus followers akun kita. oke sekali.

  3. aku punga tiktok namun gak terlalu aktif, lebih aktif ke instagram, karena aku seorang beauty influencer yang dulunya hanya lebih aktif di instagram namun sekarang update makeup dan skincare pun sudah banyak ditiktok, sepertinya tidak lama lagi aku juga harus ikut aktif ditiktok

  4. Padahal belum pernah mau bikin akun tiktok nih. Jadi motivasi juga kalau kaya gini supaya lebih terbuka pada media baru kaya Tiktok. Kita bisa mengisi konten positif kan, nggak harus joget juga bisa.. hahaha
    Trimakasih tips menaikkan followers Tiktoknya Mas Ilham. Bermanfaat sekali.

  5. Aku belum punya akun tiktok. Di hp ku ada aplikasi tiktok, tapi yang pakai anakku. Ntar aku intip ah berapa followernya dan cobain tips-tips di sini.

  6. Selama ini lebih banyak penonton saja di TikTok. Belum ada kemampuan yang pas untuk bikin video yang ciamik. Tapi setidaknya, informasi ini bisa berguna, lah.

  7. Suka dengan akun tiktok tapi sekadar melihat aja belum kepengen punya hehehe nantilah kalau ada waktunya pasti saya coba buat akun tiktok ini artikelnya saya save dulu ya kak

  8. Temen2 udah pada punya Tiktok yahh, saya belum hehe… belum pede tiktokan padahal lucu-lucu dan rame banget itu di medsos. Btw mutualan bisa juga mempercepat follower tiktoknya ya Mas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.