Blogsadli.com,- Membeli hp second adalah pilihan orang agar tetap bisa mengikuti tren perkembangan teknologi tanpa harus merogoh gocek yang besar. Tapi tidak jarang banyak juga orang yang ragu membeli hp second karena takut rugi. Nah, dengan memperhatikan tips memilih hp second ini, kamu sudah bisa memiliki hp yang berkualitas tanpa khawatir dengan kualitas hp tersebut.
Biar Gak Nyesel, Perhatikan Tips Memilih Hp Second yang Berkualitas Ini

Permintaan jual beli smartphone yang semakin tinggi membuat banyak orang ingin mengikuti tren perkembangan smartphone dengan cara memilikinya. Namun tidak semua orang bisa mengikuti perkembangan itu dikarenakan budget yang tidak mencukupi. Itulah banyak orang yang menyiasati dengan cara membeli hp second saja. Nah bagi kamu yang berniat membeli hp second tapi tetap memiliki kualitas tinggi, perhatikan tips memilih hp second berikut ini 

Tips Memilih Hp Second yang Berkualitas

Kita tau bahwa membeli hp second memang terbilang cukup berisiko. Nah, bagi kamu yang ingin membeli hp second berkualitas, perhatikan tips berikut ini

1. Perhatikan Kondisi Body

Pastikan hp yang ingin Anda beli tidak dalam kondisi cacat atau retak pada bagian layar. Hal ini dimaksudkan untuk mengecek apakah hp tersebut sudah terjatuh parah atau tidak.

2. Cek Segel Hp

Tidak menutup kemungkinan hp tersebut dijual karena telah mengalami kerusakan dan pada akhirnya diservice lalu dijual kembali. Untuk mengeceknya cobalah untuk membuka casing dan lihat apakah ada baut yang hilang. Kemudian ciumlah apakah ada bau terbakar seperti bau solder, jika ada sudah dipastikan hp tersebut sudah diservice sebelumnya.

3. Cek Fungsi Sinyal dan Baterai

Tips memilih hp second yang tidak kalah penting yaitu pastikan hp yang Anda beli bisa menangkap sinyal seperti HSDPA (3G), dan 4G LTE. Dan cobalah untuk mengecek sinyal untuk sms dan telepon. Karena percuma kondisi lainnya bagus tapi tidak bisa menangkap sinyal, jadi pastikan Anda memperhatikan hal ini. Selain itu juga perhatikan fungsi baterai. Tak apa mengecek HP dengan waktu yang lebih lama untuk mengecek baterai saat diisi daya dan saat pemakaian. Beberapa HP memang dilengkapi dengan fasilitas untuk mengetahui kondiis baterainya. Namun jika tidak, maka Anda wajib lebih bersabar saat melakukan check-ing baterai.

4. Cek Aksesoris dan Fitur Hp tersebut

Cobalah untuk mengecek kondisi hp tersebut seperti speaker, microphone, USB Port. Ah jangan lupa juga untuk mengecek kondisi touchscreen hp tersebut apakah masih lancar atau tidak. Cara mengeceknya yaitu dengan cara ketik dan panggil *#*#2664#*#*.

5. Cek Nomor IMEI

Hal ini paling wajib Anda lakukan untuk mengecek apakah hp tersebut asli atau palsu. Pastikan nomor IMEI di hp tersebut sesuai dengan IMEI yang ada di dosbook. Caranya ketik dial *#06#*.
Itulah beberapa hal penting dalam tips memilih hp second yang harus Anda tau. Pastikan hp yang ingin Anda beli masih dalam kondisi bagus dan layak pakai.
Baca Juga:  Bingung Blog Begitu – Begitu Saja? Coba Lakukan 5 Cara ini Agar Blog Jadi Lebih Baik